Cangkem Order … All about Me

Salam tariiik… ga umum juga salamnya he he .. bikin blog ini karena ada temen yang sedang nyari source mengenai Toyota Production System Jishuken … sebenarnya banyak hal mengenai TPS Jishunken yang merupakan program “Mission Imposible” bagi sebagian orang , mungkin membuat sebagian orang bertanya tanya pula  apa benar diperlukan sebuah program ambisius seperti TPS dan apa manfaatnya  bagi perusahaan mereka .. sesungguhnya dapat dilihat bahwa keinginan Toyota untuk memperkuat suppliernya dalam TPS adalah sebuah cara membangun lingkungan bisnis yang sehat bagi perkembangan industri otomotif secara umum dan tentunya secara khusus adalah perusahaan Toyota sendiri  ..  dengan supplier yang ” sehat” secara system maka akan terbangun synergy yang kuat sehingga akan mendukung sebuah produk yang kompetitive baik dari segi Kualitas , kuantitas  dan harga .. Biaya programnya mahal ga broer ??? … relatif juga karena sesungguhnya yang dilakukan adalah sebuah bentuk crash program dimana team akan bekerja dalam waktu singkat dan akan menemukan pemborosan dalam proses di perusahaan tersebut dan meluncurkan terobosan dengan  ide ide gila mereka .. dilihat dari jauh memang sulit  .. tapi bila TPS jishuken dijalankan maka  Cost Reduction sebesar 2 milyar rupiah sebulan pada Production cost  adalah hal yang sangat mungkin terjadi setelah program TPS Jishuken ini di lakukan di sebuah perusahaan tersebut ( kaya’  kampanye aje … ayo di juall dijual…)  … dan itu sudah terbukti di beberapa perusahaan yang di obrak abrik oleh team TPS Jishuken yang rada rada maniak dengan ide ide gilanya …saya bekerja cukup lama di perusahaan jepang dengan gaya managementnya yang “Khas” di barengi dengan sejublek info tentang TPS toh masih saja jadi fresh graduated bila berhadapan dengan kasus kasus baru .. jadi blog ini di buat memang untuk berbagi .. jadi kalo ada yang mau ngirim info tambahan .. wah senangnya… ayo implementasikan TPS … pake e-kanban dong masa hari gini masih Cangkem Order ….salam jishuken… nugroho 2009..

2 Tanggapan

  1. good job.
    always continuous kaizen …
    coz u’r doing Tidak Pernah Selesai
    waiting 4 more other tags ….

    • salam jishuken, arigato wayan san, i am really appreciated when people come’s and give me some advise , gimana kalau pak wayan kirim2 bahan by email .. jadi saya punya temen buat nambahin isi blog ini .. penawaran ini gratis lho.. wkkkk.. sudah nyuruh2 minta gratis pula .. onengai simasu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: